Bagi wong dermayu yang kebingunan bagaimana caranya menuju pasar minggu, sedikit dibagi tips dan triknya, kebetulan tempat kerja yang sekarang di pejaten timur – pasar minggu. Perlu diketahui, tidak mobil bus yang langsung ke tujuan pasar minggu, jadi harus beberapa kali naik angkutan. Berikut caranya :

  1. Naik mobil bus jurusan kampung rambutan, pasar rebo atau lebak bulus, biasanya tulisannya ada di kaca samping atau depan. Jika tidak ada tulisannya, mending ga usah naik, daripada nanti repot, ongkosnya kira2 40-50 ribu, tergantung kondekturnya 😀 .
  2. Jika turun di kampung rambutan, cari angkot yang menuju pasar rebo, bisa angkot 19 (warna merah) jurusan depok atau yang lainnya, yang penting pastiin aja lewat pasar rebo ngga gitu, nanti turun di pasar rebo ya, ongkosnya 3ribu. Tapi jika mobil busnya turun di pasar rebo, lanjut ke nomor 3.
  3. Jika sudah tiba di pasar rebo, cari angkot S15 jurusan pasar minggu, biasanya mangkal di bawah jalan layang (fly over), nanti turun di stasiun pasar minggu gitu, ongkosnya kira2 5ribu.

Nah itu dia rute dari indramayu ke pasar minggu jakarta selatan, sebenernya lebih enak jika mobil busnya turun di pasar rebo, karena kita cuma butuh naik angkot sekali, tinggal naik angkot S15 langsung tiba di pasar minggu dech 😀 . Semoga infonya bermanfaat ya.

Advertisements